Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Museum Angkut is WOW!



Taman hiburan sesungguhnya di Jawa Timur ada di kota Batu, Malang.  Ini museum yang benar-benar keren sekali. Bayangkan bermacam-macam koleksi mobil berbagai model dari seluruh belahan dunia ada di sini!


Ramai sekali antrinya

tiket masuk museum 

Museum Angkut buka tiap hari dari pukul 12.00- 20.00 WIB 
Harga tiket variatif tergantung museum yang kita masukin per org : 

Tiket masuk museum Angkut
Senin - Kamis : Rp60,000
Akhir pekan, hari libur : Rp80,000

Museum Angkut + Wahana Pesawat = Rp100,000 
Museum Angkut + Museum Topeng = Rp100,000

note : Segala kamera kecuali hp, dikenakan Rp30,000 /camera (DSRL, Mirrorless, action cam, camera polaroid, dll) 

Walaupun panjang bangeeeeeeet antriannya saat weekend dan hari libur sekolah, tapi sesuai dengan yang kita dapat di musum ini, informatif dan ditata apik. Pokoknya kesan museum yang biasanya membosankan, monoton, ga berlaku saat masuk di museum ini. Semua spotnya menyenangkan, bikin penasaran dan semuanya mengesankan di Museum Angkut ini.

wefie di wahana flight simulator , pakai baju pilot 
Museum Angkut luasnya sekitar 3,7 hektar, dan merupakan museum transportasi terlengkap di Asia. Saking luasnya museum ini, sebaiknya datang pagi hari supaya puas coba semua spotnya yang instragramable dan pakailah sepatu yang nyaman biar kakinya nyaman dan ga pegel-pegel.

Di sini kita bisa dapat informasi lengkap tentang segala macam alat transportasi. Kebanyakan nama transportasinya belum pernah saya dengar hehehe  :)))





Koleksi dari jaman Indonesia tempo doeloe ada di museum ini, mulai dari perahu, sepeda, onthel, dokar, pedati dan becak. Pesawat terbang, kereta api. Koleksi dari mobil yang orginal hingga replikanya.

Museum Angkut memiliki lebih dari 300 jenis angkutan tradisional sampai yang paling modern. Desain museum juga berbeda beda seuai thema. Ada yang gaya Eropa, Amerika, Asia, dan Indonesia.



Kami di sini cobain semua theme sampai capek bangettttttt hehehehe. Sekalian coba yang gaya pesawat foto di kokpit dengan baju pilot di wahana Flight Simulator. Ada banyak sekali koleksi pesawat di Museum ini.





Museum ini dikelola Jatim Park Group yang juga mengelola Batu Secret Zoo, Batu Night Spectacular, Ecoo Green Park, dan Museum Satwa.

Ada banyak zona yang terbagi thema-themanya tergantung asalnya di dalam museum.

1. Zona Hall Utama

Saat pertama masuk Museum Angkut, semuanya ngeblink-blink . Interior dan desainnya museum keren bangett deh. Lampu sorotnya tambah bikin kerenn .. pokoknya WOW ! Dari sini, kita akan bebas melihat semua koleksi museum.

2. Zona Edukasi
Semua informasi tentang berbagai jenis alat angkutan di Indoneia bahkan di dunia. Bahkan di sini ada mobil yang dipakai Presiden Soekarno dulu, seri Chrysler Windsor Deluxe. Ruangan seluas 900m2 ini pokoknya keren sekalii.

3. Zona Sunda Kelapa dan Batavia
Suasana tempo doeloe terasa banget di sini. Masa Jakarta masih namanya Batavia. Saat pendudukan Belanda dan transportasi di masa dulu.


4. Zona Gangster town dan Boardway Street
Dibuat ala ala film klasik , kejar-kejaran penjahat, tembak-tembakan. Gangster film tahun 70'an. Sebagian suasananya mirip Boardway nya Hollywood. Di sini dipamerkan berbagi mobil yang biasa di Broadway Street.


5. Zona Jepang
Jepang dengan brand-brand yang sudah terkenal dari negaranya. Merek Honda, Toyota, Suzuki tertata rapi di sini. Bukti kalau Jepang memang salah satu kiblat otomotif dunia.

6. Zona Eropa
Berbagai macam koleksi mobil dari Eropa. Inggris, Jerman, Italia, Prancis. Buat yang suka mobil-mobil keluaran benua Eropa, agaknya harus lihat berbagai jenis mobil koleksi di Museum Angkut.

7. Zona Istana Buckingham
Jenis angkutan dari produsen Inggris, tidak biasa namun terlihat elegan. Rolls Royce, Mini Cooper, Austin, Francis Barnett, Fillir Ralligh , Royal Enfield, Matchless, Triump dan Blackburn bisa kita lihat di Museum Angkut ini.

Patung Ratu Alisabeth dan mobil yang pernah di pakai Ratu saat Parade Australia , LandRover ada di museum ini. Pokoknyaaaaa koleksi mobil-mobilnya bisa menambah ilmu kita melihat seolah-olah di Istana Buckingham, London

8. Zona Las Vegas
Suasana khas Amerika di kota Las Vegas. Ada banyak spot foto yang bisa kita coba, dibuat seperti suasana malam di kota Las Vegas.

9. Zona Hollywood
Melihat koleksi mobil yang biasa digunakan di industri film Hollywod ada di sini. Mobilnya Scooby Doo, Batmobile punya Batman, patung Hulk Hijau yang terbuat dari onderdil motor bekas

10. Zona Pasar Terapung
Menyusuri sungai ala ala perahu di Kalimantan hehehhehe seruu donk. Sambil coba kulinernya. Naik perahu biayanya Rp10,000 . Ada banyak jenis kuliner di sini. Gado-gado, bakso, rujak cingur, pempek, sate madura dan macam deh. Bisa sekalian belanja souvenir buat yang doyan shopping.

11. Zona Flight Simulator
Pake seragam kaya pilot dan masuk ke kokpit pesawat. Beuhhh pertama kalinya cobain walaupun antrinya ituuuloh lumayan pegel karena banyak peminatnya. Flight simulator ini ada di lantai tiga, ada banyak jenis pesawat, helikopter yang dipamerkan di sini.

12. Zona D'topeng
Kalau untuk museum topeng, saya pribadi belumsempat explor, karena sedikit waktu. Tapi di sini cukup lengkap koleksi topengnya, mulai dari Papua hingga Sumater, lebih dari 2000 koleksi. Ada koleksi wayaq, Alquran dan keramik. Pokoknyaa lengkap.


TIPS KE MUSEUM ANGKUT :

  1. Pakailah sepatu yang nyaman. 
  2. Museum Angkut ini ada di kota Batu dan kota ini dingin sekali. Siapin jaket dan baju hangat apalagi kalau malam hari pulangnya. 
  3. Makanlah sebelum masuk museum, ada banyak foodcourt di luar museum, untuk mencegah kelelahan saking luasnya museum. 
  4. Toiletnya ada baanyak dan banyak ruang istirahat kalau capek. 
  5. Museum ini juga bisa buat foto prewedding . Durasi 5 jam sekitar 2,5 juta.  


Our fun photos in Museum Angkut :



















follow instagramnya guysss @museumangkut yaaa :)


Have fun and happy travelling 

@daisyjuliaaa - she just had somuch fun time in Museum Angkut 


Post a Comment

0 Comments