Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

The Uh-MAZING SOMBORI




"Sebelum kantong cukup ke Rajaampat, mending kita ke pulau Sombori dulu,
mini Rajaampatnya Indonesia." kata temanku .

" Wowww, ada yaa di Sulawesi?"
"Yessss, pulau Sombori di Morowali, Sulawesi Tengah "

Pertama kali mendengarnya masih asing, tapi googling, lihat di instagram, ruaarbiasaa indahnya!




PULAU SOMBORI 




GUA- GUA SOMBORI 


goa Allo

goa Allo

goa Berlian 


dinamakan goa Berlian, karena ada batu bercahaya seperti berlian di dalam gua ini



Baru kali ini saya melihat pulau-pulau karang banyaknya di Sombori.

Di sekitar Sombori, kami mengunjungi 2 gua, Gua Allo dan gua Berlian.
Gua Allo, gua yang memiliki celah dan tembus laut, spotnya bagus.
Lalu gua Berlian, tidak jauh juga dari gua Allo, tapi kita harus memanjat pohon terlebih dahulu, karena belum ada akses untuk masuk ke gua ini, suasana gelap sekali dalam gua,
jangan lupa bawa penerangan untuk melihat berlian yang ada di dalam gua .



beautiful color overdose di Sombori


Batu karang di sekitar gua Allo dengan air warna tosca. LOVE!

PANTAI PASIR PANJANG 

Pantai dengan deretan pohon kelapa yang banyak sekaliii, setelah seharian berkeliling - keliling,
kita bisa santai di pulau ini.








PULAU KAYANGAN 

Di pulau Kayangan, kita harus treking batu batu karang untuk mendapat viewnya. Harap berhati-hati, karstnya tajam.



 Kami tiba siang hari, dan mendapat view warna laut tosca.

dan voilaaaaaaaaaaaaa ...








SNORKLING DI PULAU SOMBORI 



Snorkling di Sombori 





Saya belum pernah ke Raja Ampat, jadi belum bisa membandingkan view Misool, atau Pianemo dan Sombori, tapi bagi saya, luarr biasa indahnya alam Sombori. WORTH TO VISIT!

@daisyjuliaaa - Somboriiiiiiiiii .. you are amazing! :)


CARA MENGUNJUNGI SOMBORI 

Sombori terletak di Kepulauan Morowali, Sulawesi Tengah.
Melalui pesawat mendarat di Kendari, lalu lanjut perjalanan darat 2 jam dengan mobil ke dermaga pelabuhan Kendari.

Kami tiba di pulau Labengki kecil 3 jam, kemudian 2 jam lagi tiba di pulau Sombori.
Tergantung tipe kapal yang ditumpangi.

Waktu terbaik mengujungi Sombori adalah bulan Oktober - Mei, lautnya teduh sekali, saya ikut trip ini dengan tidak ada angin sama sekali di lautan.

BIAYA 

Karena letaknya yang sangat jauh dan terpencil sangat disarankan untuk ikut trip agar dapat berbagi biaya sewa kapal, penginapan dan guide, dll.

Saya mengambil trip ke Sulawesi Tenggara, sharecost ber-12 orang dengan biaya trip Rp700,000 (exclude pesawat Makassar - Kendari pp Rp600,000)


come as stranger, go home as family 

Post a Comment

0 Comments